Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Komputer, Video Editing Software

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Komputer - - Ketika sedang membuat video sendiri atau sebuah projek film, sudah barang tentu kita memerlukan video editing software guna membantu pekerjaan tersebut. Dan pada kesempatan kali ini saya akan coba mengulas Aplikasi edit video terbaik yang cocok digunakan pada perangkat PC dan sejenisnya.

Video Editing Software


Sama-sama kita ketahui, saat ini tak terhitung lagi jumlah Video Editing Software, baik yang berbayar maupun yang gratisan. Tak lupa juga aplikasi video editing dengan fitur yang cocok di gunakan oleh para pemula dan mahir. Pada tingkatan ini, kita harus tahu aplikasi film editing mana yang cocok untuk kita. Jika sekedar untuk belajar bisa menggunakan aplikasi yang gratis namun bagi para sobat sekalian yang sudah mahir alangkah baiknya jika menggunakan Aplikasi Video Edting yang berbayar, karena dengan status premium, sudah barang tentu fiturnya pun lebih dari lebih.

Berikut ini beberapa daftar aplikasi yang akan saya posting merupakan gubahan dari beberapa sumber yang terpercaya. Dan dibagi menjadi dua, yaitu untuk pemula dan mahir. Langsung saja :

Aplikasi Edit Video Komputer Terbaik Bagi Pemula

1. Corel VideoStudio
Merupakan Aplikasi Edit Video yang dapat dengan mudah digunakan oleh pemula, dengan fitur utama yaitu efek 2D dan 3D yang dapat dengan mudah di aplikasikan.

2.MAGIX Movie Edit Pro
Dengan tampilan yang sederhana, membuat belajar dalam mengedit video akan lebih nyaman.  Aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk langsung upload hasil editan ke Youtube. Terdiri dari 3 tipe, bisa sobat pilih sesuai selera.

3. CyberLink PowerDirector
Video Editing Software yang satu ini mempunyai kelebihan pada easy user dan sekaligus mendukung Video HD. 

4. Pinnacle Studio
Dengan fitur drag dan drop video membuat Pinnacle Studio sangat mudah digunakan. Terlebih lagi tersedia banyak efek didalamnya.

5. Ulead Video Studio
Membuat slide show berupa gambar dan video dengan back song sangat mudah menggunakan Aplikasi ini. 

Aplikasi Edit Video Komputer Terbaik Bagi Profesional

1. Adobe Premiere Pro
Keunggulan Aplikasi ini sudah sangat populer dikalangan para movie maker. Baik dari segi tampilan dan fitur yang tersimpan didalamnya memang didedikasikan bagi para pekerja video editing.

2. Sony Vegas Pro 13
Sobat pernah melihat video korea yang keren-keren?. Kabarnya mereka menggunakan aplikasi Sony Vegas Pro ini dalam editingnya loh.. Dengan hasil yang seperti itu, apakah masih perlu dipertanyakan  lagi kemashuran Video Editing Software ini. 

3. Adobe After Affects
Nah Produk yang satu ini adalah jebolan dari adobe. Dengan fitur yang ada didalamnya, sobat bisa membuat video layaknya seperti film hollywood.

4. Avid Media Composer
Dengan kocek yang tidak bisa dikatakan lumayan lagi, aplikasi Avid Media Composer ini memang benar-benar cocok digunakan bagi para mahir. Sangat cocok untuk movie making, television, broadcast dan streaming media

Untuk aplikasi Aplikasi Edit Video Komputer Terbaik Bagi Profesional diatas sangat pas bagi para profesinal yang berkecimpung dalam dunia perfileman. Karena dengan fitur yang tak lagi dipertanyakan bagusnya. Namun jika ingin menngunakannya maka sobat harus siap merogohsaku untuk untuk membeli lisensinya.

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Komputer Gratis

Dan terahir, mungkin inilah yang paling kita suka, yaitu aplikasi gratisan. Meskipun dengan label gratis namun fitur yang ada juga patut di acungi jempol. Seperti beberapa Aplikasi Edit Video Gratis Terpopuler berikut ini :

  1. Movie Maker
  2. VirtualDub
  3. Wax
  4. Avidemux
  5. Lightworks
  6. Machete lite editor
  7. T@bZS4
  8. Pinnacle VideoSpin
  9. VideoLAN Movie Creator
  10. Ezvid

Ahir kata, demikianlah Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Komputer versi sitlogs, bagaimana menurut sobat ?. :)
Previous
Next Post »