Cara Download Video Youtube Dari PC dan Android Mudah

Cara Download Video Youtube saat ini memang sangat banyak di cari oleh banyak orang. Terutama bagi mereka yang tiada hari tanpa youtube. Mengingat saat ini kemajuan zaman yang semakin maju, salah satunya di bidang handpone, dimana saja, kapan saja kita dapat menonton video kesukaan di Youtube. sehingga semua harus serba online, ini memberi dampak kepada kita untuk selalu memiliki data paket yang berlimpah. Untuk mereka yang memiliki kocek berlebih mungkin akan memilih tetap menonton secara online, namun untuk kaum pengiyongan seperti saya, harus memutar otak, mencari cara bagaimana agar menonton video faforit tanpa harus online.

Youtube, adalah situs video sharing terbaik diantarnya yang lainnya. Ribuan video tersedia disana, music, film, berita dll terkumpul dalam satu web. Namun, sayang kebijakannya youtube tidak menyediakan fitur download. Sehingga seperti yang saya ucapkan diatas, kita harus mencari tahu cara untuk mendownloadnya.

Kayanya mukodimahnya muter-muter ya, hehe. Maklum lagi galau.. :D , nah bagi teman-teman yang ingin menonton video youtube tanpa harus online dengan kata lain ingin download video youtube. berikut ini saya akan mencoba memberikan beberapa cara yang telah saya terapkan dan berhasil.

untuk cara yang akan saya tuliskan ini, menggunakan 2 metode, yaitu : add ondan situs pihak ketiga. Dan di antara ada yang bisa di terapkan untuk Pc / komputer dan sebagiannya di Android.

Download Video Youtube Melalui Add On

1. Buka broswer mozilla firefox dan pastikan pc atau komputer teman-teman sudah tersambung ke internet.
2. Klik kiri atas >> Tools >> Add Ons >> Pencarian , dan cari "download youtube". atau cara singkatnya kunjungi link ini : https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/download-youtube/
3. Instal dan secara otomatis firefox akan restart.
4. Langsung saja ke www.youtube.com dan cari video yang akan di download, lihat pada bagian bawah video. klik "download".

Anda juga bisa download dengan menggunakan aplikasi Internet download manager.

Download Video Youtube Dengan situs pihak ketiga

Nah untuk cara ini adalah faforit saya, karena saya adalah pengguna chrome bukan firefox. Situs pihak ketiga maksudnya adalah situs ata web yang memang digunkan untuk membantu dalam download video : situs situsnya bisa anda lihat secara lengkap disini. Pilih salah satu, karena semuanya caranya hampir sama. Kurang lebih caranya sebagai berikut, saya pilih salah situsnya yaitu http://savevid.com

1. Buka youtube > pilih video yang hendak di download > copy urlnya seperti gambar di bawah ini :

Download Video Youtube

2. Buka situs  http://savevid.com dan pastekan url video youtube pilihan anda di kolom yang telah disedikan dan klik "download", lihat gambar :
Download Video Youtube

3. Dan selanjutnya anda tinggal memilih sendiri video youtube yang akan di download dengan macam format video yang tersedia.

Namun jika masih kesulitan, berikut ini cara yang paling mudah :

1. Buka youtube > pilih video yang hendak di download > tambahkan "ss" pada url video youtube, contoh url yang akan di download adalah : http://youtube.com/watch?v=4tytFJlshqE tambah "ss" jadi : ssyoutube.com/watch?v=4tytFJlshqE > klik enter. Maka akan muncul tampilan seperti ini :

Download Video Youtube

2. dan klik saja pada bagian yang telah saya bulati. Itulah pilihan format video yang tersedia, klik berdasarkan selera masing. :D

Untuk cara cara di atas telah berhasil saya coba melalui komputer. Untuk perangkat android dan sejenisnya belum saya coba. Silahkan anda coba ya.. Nah untuk android berikut caranya :

Download Video Youtube di Android

Pengalaman saya, download video youtube maupun lainnya sangatlah mudah melalui android. sampai saat ini yang saya ketahui ada dua cara, menggunkan mozilla firefox dan aplikasi pembantu.

1. Buka aplikasi firefox di Android, jika belum punya silahkan download dan instal dahulu di : https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mozilla.firefox
2. Buka youtube dan pilih video, namun perlu diingat ketika akan memutar video maka akan muncul pemberitahuan putar lewat mana, maka pilih tetap firefox.
3. setelah terputar (apa sih ya bahasa yg tepat :D) , klik dan tahan agak lama pada layar, maka akan muncul beberapa pilihan, klik "save this video". dan taraa, video otomatis didownload.

Untuk cara ini berhasil saya lakukan lewat Android samsung galaxy tab T3110, jadi maaf kalau cara ini tidak bisa di perangkat android anda dan *maaf, gambar nyusul ya.

cara selanjutnya dengan menggunakan aplikasi pembantu khusus. dan yang saya pakai adalah aplikasi tubemate. jika belum punya bisa di download di http://m.tubemate.net/ 

1. Langsung saja buka aplikasi tersebut, dan pilih video yang akan di download :

Download Video Youtube


2. setelah di klik, maka akan muncul tampilan seperti berikut, anda bisa memilih klik donload pada layar atau tanda hijau pada bagian bawah.

Download Video Youtube

Download Video Youtube

3. Setelah itu maka akan muncul tampilan format pilihan video. dan silahkan pilih sesukanya.

Demikianlah artikel saya tentang Cara Download Video Youtube Dari PC dan Android Mudah , semoga bermanfaat ya. Bagi teman teman yang mengalami kesulitan tinggal komentar saja. Saya sadari dalam tutorial ini bahasanya masih acak acakan, hehe . Mohon domaklumi ya, terimakasih.
Previous
Next Post »